Bersama Timnas Prancis, Didier Deschamps Catatkan laga ke-100

Kebersamaan dari Didier Deschamps semakin panjang saja bersama Timnas Prancis, dirinya kini telah mencatatkan laga ke-100. Catatan Milestone ini pun, telah membuat Deschamps menjadi pelatih terlama dalam menangani Les Blues sejak era kepemimpinan Raymond Domenech periode 2004/2010 silam.

Catatan milestone yang didapat Didier Deschamps terjadi, dimana Timnas Prancis menghadapi Albania di laga terakhir Grup H kualifikasi Euro 2020. Dalam laga itu pun, Les Blues mampu memetik kemenangan 2-0 melalui Antoine Griezmann, dan Corentin Tolisso.

Sementara catatan laga ke-100 bagi Didier Deschamps, cukup spesial baginya. Pasalnya dirinya telah menjadi pelatih pertama dari Les Blues yang mampu untuk menembus rekor laga terbanyak tersebut.

Didier Deschamps diketahui melatih Timnas Prancis sejak tahun 2012 silam. Dimasa kepelatihan Deschamps pun, Les Blues atau si Ayam Jantan mampu mencatatkan prestasi yang cukup gemilang.

Didier Deschamps berhasil untuk mengantarkan Timnas Prancis ke partai final pada ajang Piala Eropa 2016, kemudian final Piala Dunia 2018. Namun di final Piala Dunia 2018 kemarin, Deschamps mampu membawa Les Blues merebut piala paling bergengsi di dunia tersebut.

Sementara usai laga menghadapi Albania yang juga membuat dirinya mencatatkan rekor laga ke-100 nya. Deschamps tidak ingin membesar-besarkan rekor yang ditorehkan nya, namun dirinya malah memuji tim skuatnya yang telah membantunya selama ini.

“Saya tidak begitu terpukau dengan mereka katakan tentang kehebatan saya dan juga rekor 100 laga saya di Prancis,”ungkapnya.

“Ini semua karena mereka (pemain timnas Prancis), mereka telah bersama sejak awal perjalanan. Tentunya ini terbayarkan dengan hasil yang baik sepanjang perjalanan tim kami,”tambahnya lagi.

“Ada kebanggaan pribadi, tetapi yang terpenting saya bangga dengan pemain saya dan semangat mereka,” ucap Deschamps, yang juga memastikan Prancis lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 itu.