Blunder Fatal Phil Jones Jadi Sejarah Baru Manchester United

Phil Jones telah melakukan kesalahan fatal dimana Manchester United berhadapan dengan Sheffield United, blunder ini juga menjadi torehan sejarah baru bagi klub. Pasalnya Jones menjadi pemain pertama The Red Devils yang membuat kesalahan blunder yang berujung gol untuk musim ini.

Phil Jones mendapatkan kesempatan untuk tampil, dimana Manchester United berhadapan dengan Sheffield United di Stadion Bramall Lane, Mimggu (24/11/2019). Laga ini sendiri menjadi pertama untuk pemain berusia 27 tahun ini, dalam kompetisi Premier League musim 2019/2020.

Phil Jones dalam laga ini pun, tampil cukup buruk dalam merendam serangan dari lawan nya. Hal ini bertambah dengan sebuah kesalahan fatal yang berujung gol untuk Sheffield United, pada menit ke-19.

Kesalahan fatal yang berujung gol terjadi saat Phil Jones yang tengah berduel dengan Lys Mousset, dimana dirinya terjatuh saat dalam perebutan bola tersebut. Hal ini yang membuat Mousset bisa dengan leluasa masuk ke kotak penalti, kemudian melepaskan umpan ke John Fleck yang dengan mudah membobol gawang De Gea.

Menurut dari catatan statistik Whoscored, Phil Jones cuma mampu melakukan satu kali tekel, sekali intersep, serta dua kali memblok umpan lawan sepanjangn babak pertama pertandingan. Namun pada akhirnya dirinya ditarik keluar usai jeda pertandingan babak pertama.

Sementara menurut catatan data Squawka pun, Phil Jones juga mencatatkan sejarah baru bagi Manchester United. Dirinya menjadi pemain pertama The Red Devils yang melakukan blunder yang berujung gol untuk lawan.

Penampilan buruk Phil Jones akhirnya membuatnya dikritik habis-habisan oleh berbagai pihak, mulai dari pendukung dan juga pemain legendari klub. Salah satunya, yakni Gary Neville yang habis-habisan mengecam kesalahan fatal yang telah dilakukan Jones.

“Dalam sebuah umpan terusan, sebenarnya bola yang cukup mudah untuk dihadapi seorang bek tengah. Namun dia (Phil Jones) malah gagal melakukan nya, sehingga lawan dengan mudah mencetak gol,”ungkap dari Gary Neville.

Usai kesalahan Jones yang berujung gol ini, Manchester United akhirnya kembali kebobolan. Meskipun sempat untuk membalikkan keadaan situasi menjadi 3-2, namun kemenangan gagal diraih setelah tuan rumah berhasil mencetak gol penyeimbang dimenit-menit akhir laga dan skor akhirnya sama kuat 3-3.