Debut Laga Perdana Jose Mourinho Berakhir Manis

Jose Mourinho telah memulai debut perdana nya bersama Tottenham Hotspur, debut ini berakhir dengan kemenangan. The Lillywhites berhasil untuk menang 3-2 atas West Ham United, hasil ini juga memutus tren buruk tim skuat Mourinho.

Tottenham Hotspur yang bertandang ke markas West Ham United, Sabtu (23/11/2019) malam WIB, memulai laga dengan penuh keyakinan untuk menang. Hal ini terlihat dari keunggulan tiga gol dari Son Heung-min, Lucas Moura, dan Harry Kane.

Namun menjelang 20 menit laga akan berakhir, West Ham United mampu untuk membalas melalui Antonio dan Angelo Ogbonna. The Spurs beruntung bisa menghindari comeback The Hammers, dan akhirnya membawa pulang tiga poin penuh tim.

Hasil kemenangan ini pun membuat mengakhiri lima laga terakhir di Premier League tanpa sebuah kemenangan. Hal ini juga berujung pada pemecatan Mauricio Pochettino sebagai pelatih dari The Spurs.

Tidak hanya kemenangan yang berhasil kembali diraih, Tottenham Hotspur pun berhasil menyudahi puasa kemenangan tandang dari 12 laga terakhir. Terakhir kali The Lillywhites mampu meraih kemenangan tandang, yakni saat mengalahkan Fulham 2-1 di bulan Januari 2019 kemarin.

“Sejauh ini (Pertandingan ini) merupakan pekan yang cukup berat bagi kami secara emosional,” kata gelandang Spurs Dele Alli usai pertandingan.

“Kami harus kehilangan kebersamaan dengan Pochettino, tentunya ini membuat kami sangat sedih dan kehilangan. Namun kami sadar harus bangkit, punya pekerjaan untuk dilakukan dan berusaha untuk tetap positif,”tambahnya lagi.

Sementara hasil kemenangan ini berhasil membuat Tottenham Hotspur berhasil untuk memperbaiki dari peringkatnya diklasemen Premier League. Kini mereka berhasil naik ke posisi enam klasemen dengan torehan 17 poin dari 13 laga terakhir, mereka kini hanya berjarak delapan poin dari peringkat empat klasemen yakni Manchester City.