Di Piala Super Italia, Juventus Gunakan Jersey Spesial

Pada laga final Piala Super Italia musim 2019 ini, Juventus akan menggunakan jersey spesial. Pada jersey ini nantinya, nama dari Cristiano Ronaldo dkk akan menggunakan huruf Arab dan ini pun membuat jersey klub terlihat unik.

Dalam laga ini pun, Juventus dipastikan berhadapan dengan Lazio, Mimggu (22/12/2019) pukul 23:45 WIB. Pertandingan ini sendiri dipastikan berlangsung di Arab Saudi, tepatnya di King Saud University Stadion, Riyadh.

Sementara ide Juventus untuk memggunakan jersey tak biasa ini, juga tak terlepas dari lokasi pertandingan yang akan digelar itu. Dalam pertandingan ini, jersey tim skuat dari Maurizio Sarri menggunakan alfabet arab pada nama para pemain dan nomor punggung pemain akan juga dihiasi kaligrafi arab.

Untuk pendesain jersey ini, Juventus mempercayakan kepada seniman ternama keturunan Arab Maroko, yakni Shaker Kashgari. Rancangan ini dilakukan Juventus, demi mencoba membaur dengan kultur adat istiadat dari negara Timur Tengah tersebut.

“Pilihan ini (Jersey Tuliskan Arab), kami lakukan demi menghormati seni tradisional setempat,”ungkap dari Chief Revenue Officer Juventus, Giorgio Ricci, melalui situs resmi klub.

“Hal ini juga agar membuktikan Juventus sebagai klub yang selalu ingin dekat dengan suporternya, terutama yang berada di seluruh penjuru dunia,”tambahnya lagi.

Sementara Jersey spesial ini, akan dijual terbatas oleh pihak Juventus. Menurut kabar yang dilansir oleh Football Italia, mengklaim jika produksi jersey klub hanya ada 500 buah saja.

Namun peluncuran jersey khusus ini pun, hanya ada lima nama pemain pada jersey yang diluncurkan tersebut. Mereka adalah, Giorgio Chiellini, Matthijs De Ligt, Miralem Pjanic, Cristiano Ronaldo, dan Paulo Dybala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *