Kane Catatkan Rekor, Serta Sejarah Comeback Tottenham Bersama Mourinho

Dalam laga fase penyisihan Grup B yang mempertemukan Tottenham Hotspur vs Olympiakos, Harry Kane berhasil mencatatkan rekor gol Liga Champions. Sementara Jose Mourinho berhasil mencatatkan sejarah luar biasa dalam kemenangan dramatis The Lillywhites.

Tottenham Hotspur berhasil memetik kemenangan 4-2 atas Olympiakos dalam laga penyisihan grup Liga Champions, Rabu (27/11/2019) dinihari WIB. Namun kemenangan dramatis ini terjadi, setelah sebelumnya tim skuat asuhan Mourinho harus tertinggal 0-2 terlebih dahulu.

Namun satu gol dari Dele Alli sebelum jeda laga babak pertama, membuka harapan Tottenham Hotspur dalam memperkecil ketinggalan gol. Kemudian gol dari Kane (2) dan Serge Aurier kemudian melengkapi comeback luar biasa dari The Lillywhites.

Sementara dua gol dari Harry Kane, membuatnya mencatatkan rekor sebagai pemain tercepat yang mencetak 20 gol di kompetisi Liga Champions. Penyerang timnas Inggris ini juga berhasil untuk mematahkan rekor gol yang sebelumnya dipegang oleh pemain legendaris milik Juventus, yakni Alessandro Del Piero.

Tidak hanya keberhasilan dari Harry Kane mencatatkan sebuah rekor yang luar biasa tersebut. Jose Mourinho juga berhasil mencatatkan sejarah dibalik kemenangan dramatis Tottenham Hotspur, pasalnya tim yang ditangani Mourinho tidak pernah bisa meraih kemenangan jika sudah ketinggalan dua gol.

Hasil kemenangan ini sendiri membuat Tottenham Hotspur lolos ke putaran 16 besar, total mengumpulkan 10 poin dari lima laga dan kini berada di posisi kedua klasemen Grup B. The Lillywhites akan menemani Bayern Munchen yang juga memastikan lolos dengan status sebagai juara grup dengan torehan 15 poin.