Karena Derdryck Boyata, Belgia Terima Sanski UEFA

Atas kelalaian dari Derdryck Boyata yang telah menggunakan jersey milik Michy Batshuayi, telah berbuntut panjang. Atas kejadian tersebut, Timnas Belgia terancam sanksi dari pihak UEFA.

Kejadian ini sendiri terjadi saat Derdryck Boyata tampil starter memperkuat Belgia Vs Rusia, pada ajang kualifikasi Piala Eropa 2020. Boyata pada awalnya tampil dengan mengenakan jersey bernomor punggung empat, kemudian salah mengenakan nomor punggung setelah babak kedua laga dimulai.

Saat laga babak kedua, pemain yang memperkuat klub asal Bundesliga, yakni Hertha Berlin itu tampil dengan nomor yang berbeda. Kejadian ini terjadi setelah kesalahnya dalam mengambil seragam yang bukan miliknya, jersey itu sendiri milik dari Michy Batshuayi.

Derdryck Boyata tak sadar telah mengenakan jersey yang salah saat memasuki lapangan pertandingan. Namun dirinya baru tersadar setelah pertandingan memasuki menit ke-57, dan langsung mengganti dengan seragam miliknya.

Namun akibat kecerobohan yang telah dilakukan Derdryck Boyata, berbuntut panjang. Timnas Belgia terancam menerima sanksi dari pihak UEFA terkait kelalaian pemain nya.

Menurut kabar dari Sky Sports, mengklaim jika Federasi Sepakbola Belgia terancam dakwaan pasal 43 (1) di ajang Kualifikasi Piala Eropa 2020. Diketahui peraturan ini menyatakan, bahwa setiap tim harus menunjukkan dengan relevan dalam formulir pertandingan yang berisi nomor punggung, nama, dan serta nama punggung dari 23 pemain dalam satu tim skuat.

Sementara sanksi ini bukan pertama yang diterima oleh Timnas Belgia, pasalnya mereka telah mendapatkan denda akibat terlambat untuk memasuki lapangan untuk kick-off di laga yang sama. Pihak Belgia sendiri, belum mengkonfirmasikan terkait sanksi yang akan diterima nya.