Leicester City Siap Lepas Brendan Rodgers Ke Arsenal

Belum lama ini pihak Leicester City telah membuka peluang untuk segera melepas pelatihnya, yakni Brendan Rodgers ke Arsenal. Namun saja, The Foxes julukan dari Leicester, tak akan melepas Rodgers begitu, namun mereka meminta sejumlah tebusan kepada pihak The Gunners yang tengah membutuhkan pelatih.

Kursi kepelatihan dari Arsenal, diketahui memang tengah lowong. Hal ini terlepas dari keputusan pihak jajaran direksi klub yang memecat Unai Emery sebagai pelatih The Gunners, pada Jumat (29/11/2019) waktu setempat.

Setelah resmi perginya Unai Emery, Arsenal diketahui telah menunjuk dari Freddie Ljungberg sebagai pelatih sementaranya. Namun penunjukan pria asal Swedia ini hanya sementara waktu saja, hingga The Gunners menemukan pelatih penggantinya.

Sementara Ljungberg akan memulai debut perdana nya pada laga akhir pekan ini. Diketahui Arsenal akan berhadapan dengan Norwich City di Carrow Road pada pekan 14 Premier League, Minggu (1/12/2019) yang akan datang.

Nama Brendan Rodgers menjadi sekian kandidat kuat lain yang akan menjadi pelatih baru Arsenal. Pasalnya, Rodgers merupakan sosok pelatih yang memiliki cukup pengalaman dalam kompetisi EPL, reputasinya pun terbilang bagus.

Hal ini terlihat saat dirinya sukses besar saat membawa Swansea City ke kompetisi Premier League. Kemudian menjadi pelatih Liverpool, meskipun tidak banyak meraih gelar juara tetapi catatan kemenangan nya dalam semua laga mencapai 50 persen.

Rodgers tak hanya sukses di kompetisi Premier League, dirinya terbilang sukses besar saat melatih Glasgow Celtic. Sama halnya saat keputusan Leicester City untuk merekrutnya pada musim panas kemarin, hal ini terbukti dengan peringkat kedua klasemen sementara Premier League yang berhasil diraih oleh pelatih asal Scotlandia tersebut.

Menurut kabar dari The Telegraph, Leicester City tak keberatan untuk melepasnya ke Arsenal meskipun catatan Rodgers begitu bagus. Pihak The Foxes siap melepasnya, jika The Gunners bersedia membayar 14 juta poundsterling atau sekitar Rp 254 miliar sebagai kompensasi dari kontraknya.

Selain nama Brendan Rodgers, Arsenal diketahui juga tengah mendekati Mikel Arteta yang merupakan asisten dari pelatih Pep Guardiola di Manchester City. Kemudian ada juga nama Massimiliano Allegri, Mauricio Pochettino yang ikut masuk dalam bursa kandidat pelatih selanjutnya bagi The Gunners.