Paruh Musim Bundesliga 2019/2020, Milik RB Leipzig

RB Leipzig telah berhasil untuk menutup tahun 2019 dengan sebuah torehan yang manis. Hal ini setelah klub dengan julukan Die Rotten Bullen menjadi juara paruh musim Bundesliga 2019/2020, mengalahkan kandidat Bayern Munich, dan serta Borussia Dortmund.

Status juara paruh musim ini, berhasil diraih oleh RB Leipzig setelah kemenangan yang diraih atas Augsburg. Laga pekan ke-17, pada hari Sabtu (21/12/2019) kemarin, Die Rotten Bullen menang dengan skor 3-1 di markasnya.

Dalam laga, RB Leipzig sempat tertinggal dahulu setelah tim tamu unggul melalui Florian Niederlechner pada menit ke-8. Namun tuan rumah berhasil bangkit pada babak kedua, dan menyamakan kedudukan melalui Konrad Laimer pada menit ke-68.

Usai gol ini pun, dua gol kembali berhasil ditambah RB Leipzig melalui Patrick Schick dan Youssuf Poulsen. Keunggulan 3-1 pun bertahan hingga laga berakhir, hasil tiga poin membuat Leipzig berhasil merengsek naik ke puncak klasemen sementara Bundesliga dengan torehan 37 poin.

Sementara Bayern Munich yang sempat kesulitan dan menelan dua kekalahan nya. Kini berhasil bangkit dalam tiga laga terakhirnya, kini Die Rotten bersaing mengejar RB Leipzig di puncak klasemen.

Bayern Munich saat ini masih bertahan di posisi ke-3 klasemen. The Bavarian tertinggal dua poin dari Borussia Monchengladbach yang kini berada di urutan ke-2 klasemen sementara Bundesliga.

Borussia Dortmund juga sama seperti Bayern Munich, mereka juga tengah mengalami momen buruk di paruh musim ini. Hingga pekan ke-17, Dortmund masih berada diposisi keempat klasemen dengan torehan 30 poin saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *