Raih Ballon d’Or, Ibu Messi Tak Menyangka dan Terkejut

Ibu dari Lionel Messi, yakni Celia Cuttittini, belum ini mengaku bahwa dirinya tak menyangka dan sekaligus terkejut karena anaknya berhasil merebut gelar Ballon d’Or 2019. Meskipun begitu, dirinya tetap bahagia dan bangga atas pencapaian yang telah diraih oleh La Pulga.

Lionel Messi diketahui menjadi pemenang atas Ballon d’Or 2019, setelah acara penyerahan ini digelar di Paris, Selasa (3/12/2019) dinihari WIB. Melalui voting suara, Messi berhasil mengalahkan dua kandidat lain seperti Virgil Van Dijk dan juga Sadion Mane.

Sementara penghargaan ini pun, telah membuat Lionel Messi berhasil mengoleksi enam Ballon d’Or. Pemain yang berusia 32 tahun ini pun, kini menjadi pemain dengan koleksi bola emas terbanyak.

Mega bintang Barcelona ini pun berhasil untuk mengalahkan rival abadinya, Cristiano Ronaldo. Diketahui bahwa keduanya sempat memiliki jumlah trofi Ballon d’Or, yakni lima penghargaan.

Ibu dari Lionel Messi pun, mengaku senang dengan prestasi dan keberhasilan anaknya. Meskipun begitu, Celia Cuttittini tak menyangka jika penghargaan Ballon d’Or akan diraih oleh puteranya pada musim ini.

“Sebenarnya, saya sempat berpikir jika gelar kelima adalah yang terakhir. Jujur saja, ini telah menjadi kejutan yang membahagiakan. Meskipun Messi sendiri tak menyangka bisa meraihnya kembali,”ungkap dari Celia kepada CNN Radio.

Lionel Messi berhak untuk meraih gelar Ballon d’Or 2019, tak terlepas dari penampilan nya pada musim lalu bersama Barcelona. Ia mengemas total 51 gol dan mengantarkan Blaugrana merengkuh gelar La Liga.

Sementara gelar Ballon d’Or tahun 2019 telah mengakhiri empat tahun puasa gelar penghargaan pemain terbaik dunia versi France Football. Terakhir kali Messi mampu meraihnya, yakni pada tahun 2015 silam, sejak itu pun dirinya tak pernah meraihnya meskipun selalu masuk dalam nominasi tiga besar penghargaan tersebut.