Resmi, 16 Negara Pastikan Lolos ke Putaran Terakhir EURO 2020

Seperti yang telah diketahui bahwa fase penyisihan Grup Kualifikasi Euro 2020, telah memasuki dari babak akhir. Sebanyak 16 tim dari masing-masing negara peserta fase penyisihan Grup kualifikasi Euro 2020, kini telah lolos.

Jerman menjadi salah satu negara yang memastikan langkah lolos ke putaran akhir Euro 2020. Hal ini tak terlepas kemenangan atas Belarussia di laga pekan ketujuh Grup Cashback, Mimggu (17/11/2019) dinihari WIB.

Gol-gol kemenangan Jerman berhasil untuk dipersembahkan oleh Mathias Ginter, Leon Goretzka, dan Toni Kroos [2 gol]. Raihan tiga poin ini pun membuat The Panzer berhak untuk berada di puncak klasemen Grup C, demgam torehan total 18 pon.

Sementara Belanda yang satu Grup dengna Jerman, juga lolos ke putaran final Euro 2020. Namun The Orange hanya berada di posisi runner up setelah bermain imbang 0-0 dengan Irlandia Utara di pekan ketujuh, atau laga terakhirnya.

Hal sama juga terjadi dengan Kroasia yang memastikan langkah ke Euro 2020. Hasil ini tak terlepas kemenangan 3-1 di laga terakhir kontra Slovakia, total Kroasia berhasil mengumpulkan 17 poin dan berhak untuk lolos karena poin nya tak mungkin bisa dikejar lagi di klasemen Grup E.

Namun Grup E masih menyisakan satu tiket terakhir lolos ke Euro 2020, Wales, Hongaria, dan Slovakia menjadi tim yang akan menemani Kroasia di putaran terakhir Euro 2020. Peluang ketiga tim sendiri masih terbuka, pekan terakhir menjadi ajang hidup mati untuk tiga tim merebut posisi runner up Grup E dan memastikan lolos ke putaran terakkhir Euro 2020.

Berikut ini adalah 16 tim negara yang telah memastikan diri untuk tampil dan bersaing di Euro 2020 mendatang. Mereka adalah : Spanyol, Inggris, Republik Ceko, Ukraina, Polandia, Prancis, Turki, Belgia, Rusia, Italia, Swedia, Finlandia, Jerman, Belanda, Kroasia, dan Austria.

sementara sisa 4 tiket ke putaran terakhir Euro 2020 akan diperebutkan oleh 8 negara. Masing-masing tim yang akan memperebutkan nya adalah, Portugal yang akan bersaing dengan Serbia di Grup B, Kemudian Denmark, Swiss, serta Irlandia dari Grup D, dan Grup E dengan Hungaria, Wales, dan Slovakia berebut satu tiket tersisa.