Resmi, Carlo Ancelotti Gabung Bersama Everton

Spekulasi terkait pelatih baru dari klub Everton, kini telah terjawab sudah. Klub asal kota Merseyside ini resmi menunjuk Carlo Ancelotti sebagai kepala pelatih, resmi diikat kontrak selama 4,5 tahun.

Kepastian dari bergabungnya Carlo Ancelotti, Sabtu (21/12/2019), juga telah diumumkan melalui situs resmi klub. Ancelotti bahkan berada di Goodison Park, saat laga antara Everton Vs Arsenal.

“Pihak Everton ingin memperkenalkan manajer baru, yakni @MrAncelotti,”ungkap pernyataan resmi klub melalui akun Twitternya.

Carlo Ancelotti sendiri ditunjuk sebagai pelatih baru tim, tak lama setelah Marco Silva dipecat oleh Everton. Carletto sapaan akrab dari Carlo Ancelotti, sudah ditunggu tugas berat untuk bisa mengangkat kembali performa tim tengah terpuruk di klasemen Premier League.

Sementara Carlo Ancelotti juga akan memulai laga debutnya saat Everton menghadapi Burnley di laga Boxing Day, pada akhir pekan depan. Carletto menggantikan Duncan Ferguson yang sempat ditunjuk sebagai caretaker klub.

Everton kini menjadi klub Premier League kedua yang dilatih oleh Carlo Ancelotti, setelah sempat melatih Chelsea. Musim 2009 hingga 2011 menangani klub asal London ini pun, Carletto berhasil meraih gelar Premier League, dan serta Piala FA.

Carlo Ancelotti merupakan salah satu pelatih top eropa paling sukses, sejumlah gelar juara telah diraihnya saat menangani klub-klub besar. Diantaranya adalah Juventus, AC Milan, Paris Saint-Germain, Real Madrid, Bayern Munich, dan terakhir adalah Napoli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *