3 Rekor Arsenal, Usai Tumbangkan Manchester United

Keberhasilan Arsenal untuk kembali ke jalur kemenangan, juga membuahkan tiga rekor menarik. Hal ini sendiri tak terlepas kemenangan The Gunners atas Manchester United, pada pekan lanjutan kompetisi Premier League.

Pekan ke-21 EPL, Rabu (01/01/2019), Arsenal diketahui berhadapan dengan Manchester United. Laga ini sendiri menjadi kemenangan perdana dari Mikel Arteta, sejak resmi menangani The Gunners.

Arsenal menang dengan skor 2-0, gol dicetak lewat Nicolas Pepe pada menit ke-8 dan Sokratis Papastathopoulos di menit ke-42. Namun pundi gol The Gunners bisa kembali bertambah andai tak menyia-nyiakan peluang mencetak gol.

Hasil pertandingan ini sendiri, sebenarnya cukup mengejutkan untuk Arsenal yang tak begitu diunggulkan. Manchester United yang memang tampil kurang stabil, namun jauh lebih diunggulkan ketimbang The Gunners.

Namun Mikel Arteta berhasil membalikkan prediksi, tim skuatnya pun tampil penuh percaya diri sejak babak pertama. Bahkan statistik mencatatkan Arsenal dengan penguasaan bola sebesar 58%, berbanding Manchester United.

Sementara kemenangan Arsenal atas Manchester United, juga menjadi kemenangan perdana Mikel Arteta sebagai pelatih klub London tersebut. Kini dirinya telah mengoleksi satu kemenangan, satu kali hasil imbang, dan serta satu kali kekalahan.

Namun yang menariknya, kemenangan pertama ini didapatkan pada awal tahun 2020 dan mengalahkan tim papan atas Premier League. Kemenangan ini pun berbuah rekor dan pencapaian yang layak mendapatkan apresiasi.

Rekor ini diantaranya, Arsenal menjadi tim pertama yang mampu mengalahkan Manchester United dari kalangan big six. Kemenangan ini juga menjadi pertama bagi Arsenal atas tim yang berada di posisi 10 besar klasemen Premier League 2019/2020.

Mikel Arteta bukan hanya berhasil membawa Arsenal mencundangi Manchester United dan merengkuh kemenangan pertamanya. Namun, Arteta juga memperpanjang rekor tak terkalahkan Arsenal dalam 11 laga terakhirnya pada hari pertama pergantian tahun.

Sementara kemenangan ini pun membuat Arsenal semakin percaya diri dan siap melawan Leeds United di babak ketiga FA Cup. Kemudian mereka akan bersua Crystal Palace di Premier League.