48 Jam Lagi, Mikel Arteta Gabung Bersama Arsenal

Spekulasi terkait Mikel Arteta yang akan menjadi kepala pelatih baru Arsenal, kini semakin mendekati kenyataan. Bahkan muncul kabar yang menyatakan bahwa assisten dari Pep Guardiola ini segera diangkat menjadi pelatih baru, dalam kurun waktu 48 jam lagi.

Arsenal memang sejak lama sudah dikaitkan dengan sejumlah pelatih ternama. Terutama saat keputusan pihak manajemen klub untuk memecat Unai Emery, beberapa pekan kemarin.

Arsenal pun saat menunjuk nama Freddie Ljungberg, sebagai pelatih interim tim. Namun kehadiran dari pemain legendaris The Gunners ini belum memberikan pengaruh apapun, dan tim masih tampil inkosisten.

Diketahui bahwa Ljungberg telah memimpin tim skuat Arsenal dalam lima pertandingan disemua ajang kompetisi. Namun hasil, The Gunners hanya mampu meraih 1 kemenangan, 2 kali hasil imbang, serta dua kali mengalami kekalahan.

Hal ini yang juga membuat pihak manajemen klub berusaha mencari pelatih baru, serta berstatus tetap. Arsenal santer dikaitkan dengan Mikel Arteta yang saat ini menjabat sebagai assisten Josep Pep Guardiola, bersama Manchester City.

Mikel Arteta sejak musim lalu juga dikaitkan dengan Arsenal, dimana dirinya menjadi kandidat kuat penerus dari dinasti Arsene Wenger. Namun pihak manajemen klub justru menunjuk nama Unai Emery sebagai pelatih barunya.

Sementara kabar dari Metro News, mengklaim jika Manchester City sudah mengizinkan Arsenal untuk merekrut Mikel Arteta. Bahkan kedua belah pihak sudah saling bertemu, berdiskusi selama dua setengah jam.

Pep Guardiola sendiri, sudah memberikan izin untuk Mikel Arteta untuk berbicara kepada pihak Arsenal. Bahkan Guardiola siap berpisah dengan Arteta yang telah menemaninya selama 4 tahun ini.

Mikel Arteta memang punya ikatan kuat bersama dengan Arsenal. Pasalnya dirinya merupakan pemain yang pernah membela klub London ini, serta menjadi kapten tim, dan juga pensiun bersama The Gunners di tahun 2016 silam.