Borussia Dortmund, Resmi Rekrut Erling Haaland

Spekulasi terkait masa depan dari Erling Haaland, resmi telah terjawab sudah. Borussia Dortmund menjadi klub selanjutnya bagi penyerang berusia 19 tahun tersebut, pihak klub asal Bundesliga ini juga resmi mengumumkan terkait perekrutan itu.

“Pihak klub telah resmi merekrut penyerang berusia 19 tahun ini. Meskipun masih berusia 19 tahun, namun dia sudah menunjukkan antusias tinggi untuk mengikuti kompetisi Eropa. Kini dia resmi bergabung dengan kami,”ungkap dari Borussia Dortmund melalui situs resminya.

Dalam pengumuman, Borussia Dortmund juga resmi mengumumkan terkait kontrak dari Erling Haaland. Hal ini juga mengakhiri persaingan sengit dalam merekrut penyerang muda asal Norwegia tersebut.

Diketahui bahwa Erling Haaland sempat dikaitkan dengan sejumlah klub-klub top eropa, yakni Manchester United dan Juventus. Bahkan Manchester United disebut-sebut sebagai klub terdepan dalam merekrut penyerang berusia 19 tahun.

“Walaupun menerima sejumlah tawaran klub top eropa, namun Erling Haaland memutuskan untuk bergabung bersama kami, Kegigihan kami pun telah terbayarkan,”ungkap dari CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke.

Haaland tampil tajam bersama Salzburg di musim ini. Ia membukukan 28 gol dari hanya 22 penampilan, delapan di antaranya di enam laga fase grup Liga Champions. Ia akan resmi gabung Dortmund pada 3 Januari mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *