Dikalahkan Lazio, Juventus Gagal Gusur Inter Milan

Juventus secara mengejutkan harus mengalami kekalahan perdana di kompetisi Serie A musim ini. La Vecchia Signora dikalahkan Lazio dengan skor telak 1-3, kekalahan ini pun memupus harapan untuk bisa mengusur Inter Milan yang berada di puncak klasemen sementara Serie A.

Pertandingan yang berlangsung di Olimpico Stadium, Roma, pada laga pekan ke-15 Liga Italia, Minggu (8/12/2019) dini hari WIB, Lazio Vs Juventus berlangsung cukup sengit. Namun dalam laga ini, La Vecchia Signora nyatanya takluk atas tim tuan rumah.

Meskipun Juventus sempat unggul terlebih dahulu setelah Cristiano Ronaldo berhasil menjebol gawang Lazio pada menit ke-25. Namun tuan rumah mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1, situasi pun berbalik.

Hal ini tak terlepas dari kartu merah yang diterima Juan Cuadrado pada menit ke-69. Unggul pemain yang akhirnya membuat Lazio mampu mencetak gol kedua, kemudian digenapkan menjadi 3-1 lewat Felipe Caicedo menjelang pertandingan berakhir.

Sementara kekalahan ini pun menjadi yang pertama bagi Juventus disemua ajang kompetisi. Namun sebelum kekalahan ini pun, tanda La Vecchia Signora sudah hampir mengalami kekalahan saat berjumpa Sassuolo pada akhir pekan kemarin.

Juventus pun gagal untuk menggusur Inter Milan yang berada di puncak klasemen sementara Serie A. Tak sekadar itu saja, tim skuat Antonio Conte juga unggul dua poin dari Juventus yang berada di posisi kedua klasemen dengan torehan 36 poin, sedangkan Inter dengan torehan 38 poin.

Posisi Juventus kini tidak sepenuhnya aman. Sebab, Paulo Dybala dan kolega hanya unggul tiga poin dari Lazio yang berada di posisi ketiga klasemen. Lazio kini tengah onfire usai menang dalam tujuh laga terakhir di Serie A.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *