Julian Nagelsmann Bikin Rekor, Usai Bawa Leipzig ke babak 16 besar

Julian Nagelsmann, diketahui telah berhasil untuk membawa RB Leipzig berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions di musim ini. Selain itu juga, pelatih yang masih berusia 32 tahun ini pun mencatatkan rekor baru dalam kompetisi elit Eropa tersebut.

Pada laga terakhir fase penyisihan grup, Leipzig bertandang ke markas Lyon, Groupama Stadion, Rabu (11/12/2019) dini hari WIB. Leipzig tampil menyerang sejak awal babak pertama, dan berhasil unggul dua gol melalui Emil Forsberg serta Timo Werner.

Namun Lyon mampu membalikkan keadaan di babak kedua, serta menyamakan skor melalui Hossam Aouar serta Memphis Depay. Laga pun berakhir imbang 2-2, namun hasil ini sudah mengantarkan Leipzig lolos ke babak 16 besar dengan status juara grup.

Sementara peningkatan prestasi yang telah dicapai RB Leipzig, tentunya mengingatkan performa mereka di dua musim debutnya dulu. Pasalnya, klub wakil dari Bundesliga ini selalu saja gagal untuk maju ke babak 16 besar dan selalu tersingkir di fase Grup Liga Champions.

Namun tak hanya performa RB Leipzig yang meningkat tajam, prestasi Julian Nagelsman yang telah meloloskan timnya ke babak 16 liga Champions pertama kali dalam sejarah klub, juga telah berbuah rekor baru.

Tercatat Nagelsmann menjadi pelatih termuda yang mampu meloloskan tim nya ke babak 16 besar Liga Champions. Diketahui bahwa Nagelsmann saat ini baru berusia 32 tahun 4 bulan 18 hari.

Usia Julian Nagelsmann bahkan jauh lebih muda jika dibanding Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Bahkan, dikutip dari Squawka, terdapat 60 pemain yang lebih tua dibanding Nagelsmann di fase grup Liga Champions musim 2019/2020 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *