Karena Ljungberg Arsenal Kembali ke Jalur kemenangan

Arsenal akhirnya kembali lagi ke jalur kemenangan, namun ini tak terlepas dari peran sang pelatih yakni Freddie Ljunberg. Caretaker The Gunners ini membuat perubahan penting, hingga akhirnya mengubah situasi.

Setelah hasil buruk yang terus diraih dalam sembilan laga sebelumnya, Arsenal akhirnya kembali menuai kemenangan perdana. Menghadapi West Ham United pada pekan lanjutan Premier Legaue, Selasa (10/12), The Gunners keluar sebagai pemenangan dengan skor 3-1.

Meskipun Arsenal sempat menunjukkan performa buruk pada babak pertama laga. Hal ini terlihat dimana gawang The Gunners yang dijaga Bernd Leno harus kebobolan melalui tandukan Angelo Ogbonna, pada menit ke-38.

Namun Arsenal mampu bangkit di babak kedua. Hal ini terbukti dimana laga baru berjalan 10 menit, The Gunners mampu unggul tiga gol melalui Gabriel Martinelli, Nicolas Pepe, serta Pierre-Emerick Aubameyang.

Freddie Ljungberg, yang masih mengemban status interim sampai saat ini, memiliki peran besar. Aubameyang berkata bahwa pria berdarah Swedia itu membuat perubahan penting yang mengantarkan Arsenal meraih kemenangan.

“Saat laga babak pertama berakhir, dia (Freddie Ljungberg) sempat memberitahukan untuk kami bermain lebih tenang dan tempo tinggi,”ungkap Aubameyang setelah laga berakhir.

“Meskipun laga ini cukup berat, namun kami yakin karena tim kami memiliki kualitas bagus. Ini juga karena kepercayaan diri, hingga kami terus maju dan meraih kemenangan ini,”tambahnya lagi.

“Kami akan menggunakan performa di babak kedua ini sebagai contoh untuk sisa musim,” lanjut pemain yang dulunya pernah memperkuat Borussia Dortmund tersebut.

Meskipun kembali meraih kemenangan, namun Arsenal akan kembali menghadapi ujian berat lain nya. Pasalnya dalam laga lanjutan fase penyisihan Grup Liga Europa, Jumat, (13/12), tim skuat Ljungberg harus menghadapi Standard Liege demi menentukan nasib mereka di kompetisi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *