Manchester City Vs Real Madrid, Ajang Reuni Pep Guardiola

Diketahui bahwa Josep Pep Guardiola rupanya memendam rindu dengan Real Madrid, kini dirinya tengah bersuka cita. Hal ini tak terlepas dari Manchester City asuhan dari Guardiola yang akan menghadapi Los Blancos, ini pun menjadi ajang reuni bagi pelatih asal Spanyol tersebut.

Ajang reuni ini, diketahui terjadi saat drawing babak 16 besar Liga Champions yang mempertemukan Real Madrid Vs Manchester City. Drawing ini, digelar di markas dari UEFA di Nyon, Swiss, Senin (16/12/2019) waktu setempat.

Pertandingan ini pun, tentunya menyisakan kisah tersendiri untuk Pep Guardiola. Diketahui bahwa pria berusia 48 tahun ini lekat dengan citra Barcelona yang merupakan rival abadi dari Real Madrid di kompetisi La Liga.

Saat masih berada di La Liga bersama Barcelona, dirinya telah melalui 14 pertandingan menghadapi Real Madrid. Sepanjang kariernya sebagai pelatih, total 17 kali Guardiola berhadapan dengan klub raksasa La Liga tersebut.

Catatan 17 kali pertemuan telah menempatkan Real Madrid sebagai tim yang sering dihadapi Josep Pep Guardiola. Dimana itu terjadi saat masih membesut tim seperti, Barcelona, Bayern Munich.

Menariknya dari 17 kali pertemuan ini pun, Pep Guardiola berhasil memetik sembilan kemenangan, empat kali menelan hasil imbang, dan empat kali kekalahan. Empat kekalahan ini terjadi, dimana dua kekalahan terjadi saat masih membesut Barcelona dan dua kali saat masih membesut Bayern Munich.

Diketahui bahwa tiga dari total empat kekalahan ini, dicatatkan Pep Guardiola dalam pertemuan terakhir. Tiga laga kekalahan ini ditelan setelah melalui tujuh pertandingan tanpa mengalami kekalahan sekalipun.

Sementara dalam pertemuan Pep Guardiola dengan Real Madrid, juga menjadi ajang dirinya mengakhiri tren negatifnya. Apalagi pertemuan terakhir sudah lima tahun lamanya, ykani pada bulan April 2014 silam.

Dikubu Real Madrid sendiri, tim skuat milik Zinedine Zidane sudah dua kali berhadapan dengan Manchester City. Menariknya, dari dua pertemuan ini satu kali diraih dengan kemenangan dan satu kali meraih hasil imbang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *