Pelatih Malaga Terlibat Kasus Video Asusila

Belum lama ini pelatih dari Malaga, yakni Victor Sanchez del Amo, menghebohkan jagad sepakbola setelah video tak senonohnya tersebar di dunia maya. Terkait hal ini pun, klub peserta dari Divisi Segunda Liga Spanyol ini langsung menindak tegas pelatihnya.

Menurut kabar yang dihimpun oleh Guardian, video senonoh ini terkait kelakuan Victor Sanchez del Amo yang mempertontonkan alat kelamin nya. Kejadian ini terjadi saat dirinya mengenakan seragam latihan Malaga.

Video ini pun akhirnya tersebar luas, hingga pelatih berusia 43 tahun ini diperas terkait video itu. Sementara dirinya telah melaporkan perkara ini ke pihak berwajib negara Spanyol.

“Saya jadi korban kejahatan terkait privasi dengan pelecehan dan pemerasan. Persoalan ini sudah di tangan polisi dan saya mempercayakan diri saya untuk mengikuti instruksi mereka,” Sanchez Del Amo menulis di akun Twitter-nya seperti dikutip Guardian.

Terkait video ini pun, pihak manajemen klub Malaga langsung menskors pelatihnya. Pihak klub pun, segera menindak lanjut kasus ini setelah investigasi selesai dilakukan.

“Terkait peristiwa yang baru saja diketahui, dan belum terverifikasi, Malaga CF langsung menskors pelatih Victor Sanchez del Amo dari tugasnya sampai investigasi penuh dilakukan,” demikian bunyi pernyataan Malaga pada Selasa (7/1/2020) waktu setempat.

Pelatih berusia 43 tahun ini, diangkat sebagai pelatih Malaga pada bulan April kemarin. Meskipun begitu, performa Malaga tetap memburuk dan masih berada di peringkat ke-16 Divisi Segunda Liga Spanyol.