Taklukan Espanyol, Real Madrid Gusur Barcelona

Pada pekan ke-16 kompetisi La Liga, Real Madrid mampu meraih kemenangan atas Espanyol dengan skor 2-0. Kemenangan ini yang akhirnya membuat Los Blancos bisa menggusur posisi Barcelona di puncak klasemen sementara.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (7/12/2019), Real Madrid tampil dengan menekan Espanyol. Tuan rumah pun banyak menciptakan peluang untuk mencetak gol.

Hal ini dilihat dari Vinicius Junior yang langsung mengancam pertahanan lawan di menit ke-6, namun sepakan nya di sisi kotak penalti masih bisa diredam. Selagi lagi Real Madrid mendapatkan peluang melalui Karim Benzema tepat di menit ke-14, namun sepakan nya lagi-lagi berhasil diredam Diego Lopez.

Sementara tim tamu bukannya tanpa peluang, tepat pada menit ke-27 Espanyol mengancam pertahanan Real Madrid. Melalui tandukan Esteban Granero setelah memanfaatkan crossing Jonathan Calleri hampir menyebor gawang Los Blancos, namun peluang masih bisa digagalkan Thibaut Courtois.

Namun pada akhirnya Real Madrid berhasil untuk unggul 1-0, tepat laga telah berjalan pada menit ke-37. Berawal dari sepakan kaki Raphael Varane di sisi kiri kotak penalti yang menjebol gawang Espanyol, skor pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua laga pun, Espanyol mampu bangkit dan memberikan serangan cukup sengit untuk Real Madrid. Tim tamu mampu melepaskan beberapa kali tendangan, beruntung tendangan ini belum menemui sasaran.

Real Madrid pada akhirnya berhasil untuk memperlebar keunggulan menjadi 2-0. Tepat pada menit ke-72, sepakan jarak dekat Karim Benzema akhirnya merobek gawang Espanyol lagi.

Namun memasuki menit ke-83, naas bagi Real Madrid yang harus bermain dengan 10 pemain setelah Ferland Mendy diusir lapangan pertandingan. Beruntung bagi Los Blancos karena masih bisa mempertahankan keunggulan hingga laga pun berakhir.

Sementara kemenangan ini pun membuat Real Madrid berhasil naik ke puncak klasemen dengan torehan 34 poin dari 15 laga. Posisi puncak sebelumnya ditempati oleh Barcelona dengan torehan 31 poin dari 14 laga, namun Blaugrana berpeluang untuk merebutnya karena masih belum memainkan laga menghadapi Mallorca, Mimggu (8/12/2019) dinihari WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *