Taklukkan Guardiola, Nuno Espirito Catatkan Rekor Apik

Pelatih anyar milik Wolverhampton, yakni Nuno Espirito Santo, berhasil mencatatkan rekor apik dalam karirnya. Hal ini tak terlepas dari keberhasilan nya mengalahkan tim asuhan Josep Guardiola dua kali dalam satu musim, capaian ini setelah Antonio Conte.

Wolverhampton diketahui berhadapan dengan Manchester City di pekan ke-19 Premier League, Sabtu (28/12/2019)dinihari WIB. Laga yang berlangsung di Molineux Stadion, Wolvers berhasil menaklukan lawan nya 3-2.

Meskipun Wolvers bukan tim yang tengah bersaing dalam perebutan juara kompetisi Premier League, namun sejauh ini tim ini selalu menjadi momok menakutkan bagi Manchester City. Pasalnya, dalam dua kali pertemuan pada kompetisi musim 2019/2020, tim skuat Pep Guardiola sudah dua kali takluk di tangan tim skuat Nuno Espirito Santo.

Kekalahan pertama yang dirasakan Manchester City, terjadi pada 6 Oktorber kemarin. Laga berlangsung di Etihad Stadion, tim Nuno Espirito mampu menang 2-0.

Pertemuan kedua terjadi pada Sabtu ini (28/12/2019) dinihari, di Molineux Stadion. Kembali lagi, Wolves menaklukan Manchester City dengan skor 3-2.

Kini menurut dari Squawka, Nuno Espirito Santo menjadi pelatih kedua yang membawa timnya menang atas tim Pep Guardiola di musim yang sama. Sebelumnya, ada Antonio Conte yang pernah melakukannya saat masih menangani dari Chelsea.

Nuno Espirito dan Antonio Conte kini tercatat sebagai pelatih yang mampu mengalahkan tim skuat Pep Guardiola dua kali berturut-turut dalam satu musim kompetisi. Namun hal ini tak pernah dialaminya saat masih melatih tim skuat Barcelona, serta Bayern Munich.