Buffon Catatkan Rekor Tampil Terbanyak di Serie A

 


Dalam laga antara Juventus Vs Sampdoria, Gianluigi Buffon, berhasil rekor baru di kompetisi Serie A. Kini dirinya tercatat sebagai pemain La Vecchia Signora dnegan penampilan terbanyak dalam kompetisi Serie A, mengalahkan rekor milik Del Piero, dan Paolo Maldini.

Buffon diberikan kepercayaan untuk tampil saat Juventus bertandang ke markas Sampdoria dalam lanjutan Liga Italia, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB. Dalam laga ini pun, Bianconeri berhasil meraih kemenangan tipis yakni 2-1.

Laga Juventus vs Sampdoria juga membuat Buffon telah mencatatkan 647 penampilan resmi di kompetisi Serie A. Kiper veteran ini pun, bersanding dengan Paolo Maldini sebagai pemain yang paling banyak bermain di Serie A.

Namun Buffon bisa memperlebar jarak tampil dengan pemain legendaris AC Milan itu. Hal ini karena kompetisi Serie A yang baru berjalan separuh kompetisi, dan rekor ini bisa kembali bertambah.

Tidak hanya menyamai Maldini, di laga tersebut Buffon juga menciptakan rekor sebagai pemain Juventus dengan jumlah penampilan terbanyak di liga, yakni 479 pertandingan. Ia mematahkan rekor yang sebelumnya dipegang Alessandro Del Piero dengan 478 laga.