Resmi, Fiorentina Tunjuk Giuseppe Iachini Sebagai Pelatih Barunya

Fiorentina langsung bergerak cepat, setelah resmi memecat Vincenzo Montella. Klub asal kota Florence inijuga telah mendapatkan penggantinya, resmi La Viola menunjuk Giuseppe Lachini sebagai kepala pelatih barunya.

Vincenzo Montella terdepak dari kursi kepelatihan tim, tak lama setelah kalah 1-4 ditangan AS Roma pada pekan lanjutan kompetisi Serie A. Kekalahan ini pun, semakin membuat Fiorentina terpuruk di klasemen Serie A.

“Kami ingin berterima kasih atas kerja sama dengan Vincenzo Montella, kami menghargai dari komitmen dan profesionalisme yang telah ditunjukkan kepada kami,” ungkap pemilik klub, Rocco Commisso.

“Namun karena situasi tim pun, kami terpaksa melakukan perubahan dan salah satunya berpisah dengan Vincenzo Montella,”tambah lagi pernyataan Rocco Commisso.

Kini Fiorentina secara resmi telah menunjuk pelatih baru pengganti Montella. Pihak manajemen klub resmi menunjuk Giuseppe Lachini sebagai pelatih baru tim.

“Pihak klub telah memastikan jika Giuseppe Lachini akan menjadi pelatih baru tim. Penunjukkan ini karena kepribadian hebat, dia juga memiliki ikatan kuat dengan Florence dan Fiorentina,”ungkap Rocco Commisso.

“Kini kami fokus untuk memperbaiki tim, ini agar tim bisa kembali ke jalur yang benar lagi,”tambahnya lagi.

Giuseppe Lachini sendiri, resmi akan diperkenalkan Fiorentina pada tanggal 28 Desember 2019 mendatang. Lachini merupakan sosok pelatih yang kaya akan pengalaman, dirinya pernah membawa tim sekelas Chievo, Brescia, Sampdoria, dan Palermo promosi ke kasta tertinggi kompetisi sepakbola Italia.

Sementara pihak manajemen Fiorentina tidak mengungkapkan terkait kontrak yang akan diterima oleh Giuseppe Lachini. Namun menurut kabar yang beredar ini, pelatih yang kini berusia 55 tahun ini diyakini akan menangani La Viola hingga akhir kompetisi Serie A nanti.